Install WINDOWS 7 Tanpa DVD ROM...BISA!!!

Di forum-forum tentang installasi Windows Vista/Windows 7 banyak di jabarkan tentang bagaimana cara membuat USB Bootable untuk SETUP windows Vista atau Windows 7, namun sayang'y ntah knapa PC ku gak bisa Boot dari USB. Tapi Gak masalah, Windows 7 pasti Bisa di Install. Caranya....?
Your Ad Here

Kita buat sebuah partisi kecil dari HDD kita, kira-kira 3 Gb ( total file Setup Windows 7 mencapai 2,7 Gb) partisi inilah yg nantinya akan kita buat sebagai pengganti DRIVE tempat Setup Windows, cuma tentu saja akan ada Bedanya, menurut saya pribadi ini malah jauh lebih bagus, sebab akhirnya partisi ini akan menjadi partisi tempat Booting Windows (meskipun Partisi Tempat install Windows'y lain C:\ misalnya, sedangkan Partisi Booting ini kita bisa buat sebagai E:\ , F:\ , atau apapun terserah dan partisi Booting/Setup ini secara otomatis akan di Hidden Oleh Windows 7.
Setelah installasi selesai. Hasilnya, saat PC dinyalakan, kita akan mendapatkan 2 menu Booting sbb:

WINDOWS 7
WINDOWS SETUP (EMS ENABLE)


Inilah kelebihan yg menurut saya bagus, sebab file setup kita aman dan apabila perlu Repairing, kita tidak perlu lagi DVD atau Media lain, sebab kita tinggal pilih No. 2 saat menu Booting itu muncul.

- Buat Partisi Baru, kita bisa gunakan Partition Magic caranya dengan mengambil dari partisi yg masih kosong di Drive D: misalnya
- Lalu buka Command Prompt (klik Start --->RUN, lalu ketik cmd), lalu ketik perintah berikut:

DISKPART
list disk
select disk 0
(HDD utama)
list partition
select partition 3
(dgn asumsi bahwa partisi buat setup tersbut = partisi ke 3 msalnya E:)
format fs=fat 32
active
assign
exit

(lalu copy semua isi file setup ke E:)
lalu ke CMD lagi...
ketik perintah berikut:

E:\boot\bootsect.exe /nt60 E:

tutup CMD, dan restart PC.
Good Luck!




0 Komen:

Posting Komentar